nusakini.com--Tiga atlet menembak binaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Black Eagle Shooting Club yang tergabung dalam program Elang Muda Shooting School berhasil mengukir prestasi gemilang dengan menyabet seluruh juara sekaligus. Perlombaan menembak dalam rangka HUT Yonif 116/GS diikuti oleh 150 peserta yang dipusatkan di Meulaboh akhir pekan lalu.

"Alhamdulillah, kita berhasil membawa pulang seluruh juara yang diperebutkan. Sari meraih juara 1 dengan nilai 117, kemudian Rully Juara 2 dengan nilai 112 dan Fariz Juara 3 dengan nilai 109" Sebut Hadi sebagai koordinator tim. 

Ketiga atlet yang masih berstatus pelajar tersebut, menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh peserta yang umumnya adalah orang dewasa baik dari kalangan sipil, militer, polri dan club-club menembak. 

Dalam lomba tersebut, Naufal atlet binaan Kanwil Kemenag Aceh merupakan peserta termuda dengan usia 10 tahun dan Fariz berusia 14 Tahun yang berhasil Meraih juara 3. 

Menurut Zaldi Salah seorang pelatih bahwa Pada hari pertama perlombaan, kondisi lapangan sangat basah karena diguyur hujan lebat sehingga sasaran tampak samar-samar. "Dengan keuletannya dan kesabaran, Naufal anak kita berhasil menorehkan skor 86 menjadi petembak peringkat pertama di paruh waktu penyisihan pagi, mengalahkan atlet senior penembak senapan PORA dan kejurda Banda Aceh" ungkapnya. 

Namun Fariz yang turun di sesi siang lebih diuntungkan dengan cuaca yang mulai terang dan berhentinya hujan, sehingga mampu menoreh skor 92 mengeser posisi Naufal ke peringkat kedua. Hingga pertandingan hari pertama berakhir, Fariz dan Naufal berhasil berada di peringkat 4 besar. 

Pada hari ke 2 seluruh finalis dikuasai oleh atlit binaan Kanwil Kemenag. "Alhamdulillah, kita berhasil menyapu bersih kelas pompa yaitu, Sari, Rully dan Fariz. Sedangkan Naufal tetap berada pada posisi 4" Ungkap Hadi. 

Atas keberhasilan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh Drs. H. M. Daud Pakeh yang sedang berada di Kota Subulussalam menyampaikan Selamat Kepada Atlet dan pelatih atas usaha dan Kerja keras sehingga mampu menoreh hasil maksimal. "Alhamdulillah, Selamat atas hasil ini, tetap semangat dan terus berlatih," ucap Kakanwil. (pa/b)